Siswa disabilitas SLB TNCC merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Siswa disabilitas SLB TNCC merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Ditulis tanggal 18 Oct 2022 |
  • Dibaca 134 kali

Siswa disabilitas SLB TNCC merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

Sekolah Luar Biasa (SLB) TNCC Banda Aceh mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 yang bertempat di masjid Baiturrahmah Gampong Keuramat banda Aceh. Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri atas pengurus Yayasan rumah kita Indonesia,  mitra kerja dan orangtua asuh TNCC, orangtua dan murid TNCC serta para tamu undangan lainnya. 

Eva Yulita, S.Sos. I selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa selain memperingati Maulid Nabi Muğhammad SAW kegiatan ini sekaligus juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi pihak sekolah dengan orangtua siswa. Kegiatan ini diisi dengan penampilan dari semua siswa SLB TNCC seperti penampilan literasi cerita kisah Nabi Muhammad shalawat badar, lagu islami dan lainnya. Eva mengharapkan melalui peringatan ini para siswa dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, dan para siswa termotivasi untuk belajar lebih baik. Kali ini tema yang diusung yaitu meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah dengan harapan anak-anak bisa terus mencintai Nabi Muhammad SAW dengan sering bershalawat dan terus berbuat baik dimanapun dan kapanpun. 

Pada sambutannya kepala sekolah SLB TNCC DM Ria Hidayati S.Psi, M.Ed menyampaikan bahwa kegiatan maulid ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang tahunan yang telah tertunda 2 tahun lamanya karena covid 19. Maulid tahun ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk akhlak yang baik dari tauladan Rasulullah sAw melalui ceramah yang menyenangkan dari Ustadz. Penanaman nilai islami merupakan salah satu tujuan SLB TNCC terutama dalam berperilaku positif baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Antusias para orang tua dan murid sangatlah besar untuk mengikuti kegiatan ini tampak dari partisipasi sampai akhir acara. Ria berharap semoga silaturrahmi yang sudah ada bisa terus dan tetap terjalin dan semoga kedepannya acara maulid bisa terus ada dan partisipasi orangtua semakin bertambah 

Ketua komite SLB TNCC DR. Zainal abidin ST., MM Sdalam sambutannya memberikan dukungan kepada semua anak yang akan tampil dan berharap semoga perkembangan mereka semakin baik ke depannya. Sementara itu penceramah pada kegiatan maulid inu yakni Ustad Iswar Nurdin M.Ag menceritakan awal mulanya kelahiran Nabi Muhammad hingga memperkenalkan silsilah keluarga nabi serta menyampaikan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam rangka memuliakan Nabi Muhammad karena selama hidupnya karena telah mencurahkan segenap jiwa raganya untuk menuntun manusia dari kegelapan menuju kehidupan yang lurus, berbudaya, beradab, dan menuju kehidupan bahagia di dunia dan akhirat. Ustd Iswar juga menyampaikan bahwa sikap sabar dari Nabi Muhammad harus selalu kita teladani dan kita praktekkan pada kehidupan sehari hari. 

Kegiatan maulid ini akan diperingati secara konsisten guna  membantu mengembangkan potensi minta bakat siswa melalui persembahan yang ada. Sebagai salah satu sekolah penggerak, momen Perwujudan nilai keimanan dan ketakwaan pada Tuhan YME di SLB TNCC juga dapat diimplementasikan melalui kegiatan perayaan hari besar islam yang dapat membentuk profil pelajar pancasila.

Kirim Komentar

Kontak
Alamat :

Jl. Rajawali No. 5 Gp. Keuramat

Telepon :

085260805411

Email :

tncc.indonesia@gmail.com

Website :

slbtncc.sch.id

Media Sosial
Youtube